Sabtu, 08 Januari 2011

Ini Adalah Lagu Semangat Ku, Mana Lagu Semangat Mu?


“Syukuri apa yang ada
Hidup adalah anugerah.
Tetap jalani hidup ini.
Melakukan yang terbaik.
Tuhan pasti kan menunjukkan
Kebesaran dan kuasa-Nya.
Bagi hambanya yang sabar
Dan tak kenal putus asa…”
-       Jangan Menyerah (D’Massive) –


Bagaimana perasaan anda setelah mendengar lagu ini. Apakah tiba-tiba anda jadi bersemangat? Atau malahan biasa saja? Efek setiap lagu ke masing-masing orang memang bisa saja berbeda-beda. Tapi ada satu hal yang pasti, lagu dengan genre lirik “gembira” cenderung membuat para pendengarnya gembira dan bersemangat. Begitupun juga sebaliknnya, apabila kita mendengar lagu mellow, sedikit banyak lagu itu akan mempengaruhi suasana hati kita untuk mellow (sedih).

Efeknya ke setiap orang memang berbeda. Tapi banyak dari efek–efek lagu itu berubah menjadi nyata. Banyak orang yang hobi mendengar lagu sedih, ternyata hidupnya juga menyedihkan. Sedangkan orang yang hobinya mendengar lagu riang, hidupnya menyenangkan. Memang butuh penelitian untuk membuktikannya, saya hanya melihat pada contoh kasus beberapa teman saya.

Tapi yang pasti, lagu riang cenderung membuat kita semangat, kan?

Semangat itu perlu, setidaknya sebagai awal yang bagus dalam memulai hari. Semangat itu dekat dengan optimisme. Dan hanya orang yang optimis yang berhak untuk sukses dan bahagia. Lihat saja orang-orang sukses di sekitar kita. Lihatlah apakah ada di antara orang-orang sukses itu bersikap pesimis terhadap hidupnya? Saya bisa jamin 100%, tidak ada.

Lalu apa hubungannya semangat dengan syukur?

Semangat adalah parameter termudah untuk melihat apakah kita sedang bersyukur saat ini atau tidak. Jika anda merasa lesu dan malas hari ini, maka itu berarti anda sedang tidak bersyukur saat ini. Segera putar mp3 anda, cari lagu penyemangat anda yang dapat mengubah mood anda hari ini menjadi mood yang positif.

Agar semangat anda konstan, tak ada salahnya anda melihat kembali playlist mp3 anda. Apakah lagu-lagu penyemangat banyak di dalamnya? Atau justru lagu-lagu mellow yang menguasai playlist anda. Jika anda ingin menjadi orang yang mudah tersulut semangatnya, hapus lagu-lagu cengeng itu dari playlist anda. Mulailah bersemangat sekarang juga….

Jika aktivitas seharian mulai mengikis semangat anda. Istirahatlah sejenak, putar kembali lagu penyemangat anda.
Setelah semangat anda kembali, ucapkan hamdalah…
Alhamdulillah…

Lagu penyemangat saya dan anda sangat mungkin berbeda, tapi saya paling suka mendengarkan lagu Bruno Mars yang  judulnya MARRY YOU…
Ini lagu semangatku, mana lagu semangatmu…?!

Syukur Secret no 2:
“Untuk mengetahui apakah sedang bersyukur atau tidak,
Tanya sendiri pada diri anda, “sedang bersemangatkah saya?”
Semangat adalah cara paling mudah untuk mengetahuinya…
Jika jawabannya, “ya, saya sedang bersemangat…”
Lafazkanlah ALHAMDULILLAH….”



Tidak ada komentar:

Posting Komentar